Menanti Kejayaan Islam Di Bumi Allah

Mengapa saat ini Islam menjadi Agama terbesar pertama di Dunia dengan jumlah Penganutnya mencapai 2,08 Milliar sedangkan Agama Kristen hanya mampu bertengger di tempat kedua dengan jumlah penganut mencapai 2,01 Milliar? Padahal Islam merupakan Agama yang “dianggap” termuda lahir di Dunia pada 14 abad silam dibandingkan dengan Kristen yang lahir 20 abad silam dan Yahudi yang lahir 32 abad silam, Apakah Islam besar karena Kekerasannya? Atau karena Poligaminya? Atau karena keotoriteran Pemimpinnya? Atau barangkali ada yang salah dengan apa yang diberitakan oleh media-media “barat” dan itu yang memang segaja diinginkan oleh mereka supaya Islam dibenci oleh masyarakat Dunia?

Penyebaran Umat Muslim di Dunia
Rupanya Islam berkembang dengan sangat pesat bukan karena itu semua, tetapi karena keluhuran nilai-nilai yang dibawa dan kesalehan para pemeluknya dalam rangka menciptakan Dunia yang damai aman dan sentosa. Bukankah Nabi Muhammad sebagai Pemimpin Islam yang memiliki Akhlak Mulia selalu mengajarkan berbuat baik dimanapun kita berada? Masih ingatkah kita tentang kisah Nabi Muhammad yang sering dilempar kotoran ketika hendak ke Masjid oleh seseorang, dan suatu ketika orang yang suka melempar kotoran itu jatuh sakit namun Nabi malah menjenguknya. Subhanalloh.

Alloh SWT telah berfirman: “Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya.” (QS. Ali Imron: 159)

Ternyata apa yang diinginkan “mereka” (media-media barat) agar Islam jatuh tidak akan pernah tercapai karena Alloh telah menjanjikan bahwasannya di Akhir Zaman kelak Islam akan jaya sesuai dengan Hadis Nabi berikut:

Sungguh bumi ini akan dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Dan apabila kezhaliman dan kesemena-menaan telah penuh, maka Allah akan mengutus seorang laki-laki yang berasal dari ummatku (dalam hadits lain keturunanku), namanya seperti namaku, dan nama bapaknya seperti nama bapak ku. Maka ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana telah dipenuhi sebelum itu oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Di waktu itu langit tidak akan menahan sedikitpun dari tetesan airnya, dan bumi tidak akan menahan sedikitpun dari tanam-tanamannya. Maka ia akan hidup bersama kamu selama 7 tahun atau 8 tahun, dan paling lama 9 tahun”. (HR. Thabrani, Al Bazzar, dan Abu Nu’aim. Dishahihkan oleh Imam As Suyuthi dalam Al Jami’ dan disetujui keshahihannya oleh al albani)

Bukankah Alloh SWT juga telah berfirman bahwasannya Hanya orang beriman dan mengerjakan amalan yang sholeh yang akan menjadi Pemimpin di Bumi?

Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Aku. Dan barang siapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.” (QS. An Nur: 55)

Semoga kita sebagai Umat Muslim bisa menjadi Pengikutnya Nabi Muhammad dengan tulus dan ikhlas dengan menjadi seorang Muslim yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Sumber:
http://www.religiouspopulation.com/World/
http://mantanht.wordpress.com/2008/08/26/konsep-khilafah-masa-depan-menurut-rasulullah-shallallahu-alaihi-wa-ala-alihi-wa-salam/
http://keluargaumarfauzi.blogspot.com/2013/01/uswatun-hasanah.html

Related Posts:

0 Response to "Menanti Kejayaan Islam Di Bumi Allah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan

Bila tidak memiliki ID blogger bisa menggunakan Name/URL lalu masukkan Nama dan URL facebook/twitter anda. hindari menggunakan Anonim, Terima kasih.